Mengenai Saya

Foto saya
lahir di kota ihsan pinggiran jakarta laah, di keluarga yg sangat sangat sangat sederhana ._.v

Sabtu, 27 Desember 2014

Tulisan 9

Senja II
            Seorang anak manusia terlahir ke dunia dengan menunjukan hangatnya pada dunia, hangat yang dia berikan begitu menyejukan sehingga segala air mata dapat membunuh rasa sedih dan sakit yang dirasakan oleh orang tuanya. Setiap langkahnya memberikan seribu cahaya pada semua orang yang akan melihatnya. Kelahiran seorang anak ditakuti oleh rasa sedih dan sakit ketika anak itu muncul semuanya akan hilang. Dengan kedatangan anak itu semua kesedihan akan berubah menjadi sebuah kebahagian yang selalu menghiasi hati orang tuanya. Tetapi kebahagian itu terkadang berubah menjadi khawatir ketika nanti anak itu beasr. Seribu kebahagian itu juga akan membuat orang tuanya yakin bahwa dia akan menjadi manusia yang akan membahagiakan orang tuanya dan semua orang yang berada di dekatnya. Karena anak kecil ini takkan selamanya lemah. Anak ini akan mejadi besar dan kuat untuk memberikan kebahagiaan.
            Didalm perjalanan menuju kedewasan, anak manusia ini akan menemukan banyak sekali rintangan dan halangan sehingga membuatnya terkadang merasakan sakit yang mendalam pada dirinya. Rasa sakit itu bisa saja merusak jiwanya. Tetapi setiap kehidupan pasti akan banyak rintangan dan halangan. Ketika rasa lelah menghampiri ada seorang ibu yang akan memberikan semangat pada anaknya. Agar anak it uterus berusaha melawan segala yang menghalanginya. Seorang ibu menuntun anaknya secara perlahan dengan nasihat yang lemah lembut membuat sang anak jadi merasa tenang dalam menjalani kehidupannya. Dengan nasihat dari seorang ibu membuat anak itu menjadi manuasia pekerja keras dan terus berusaha. Sampai akhirnya menjadi manusia yang suskes dan berhasil. Rasa lelah dan sakit berubah menjadi sesuatu yang sangat berharga. Bahkan membuat kedua orang tuanya bangga akan hasil yang anak itu dapat. Bahkan semua merasa takjuk dan bangga ketika melihat anak itu menunjukan segala kemampuannya untuk membantu semua orang. Anak itu sudah berubah menjadi manusia dewasa yang mengagumkan. Usianya pun terus bertambah sampai di ujung umurnya ia tetap memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang dekat dengannya. Karena dia sadar bahwa ia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna. Ia di ciptakan untuk memberikan kebahagiaan pada yang lainnya.

            Usia yang semakin tua membuatnya semakin lemah. Ia pun sadar bahwa hidup di dunia takkan lama. Maka ia pun meninggalkan banyak kebahagiaan pada orang-orang yang pernah dekat dengannya. Ketika ia meninggal segala jasanya akan terkenang pada setiap manusia. Semua akan mengingat dirinya. Akan kebahagiaan yang ia tinggalkan ketika masih hidup di masa muda dan tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar